Manajemen : Pengertian Beserta Jenis Dan Fungsinya Menurut Para Ahli Terlengkap dan terpercaya

 Manajemen : Pengertian Beserta Jenis Dan Fungsinya Menurut Para Ahli Terlengkap

Adalah proses yang ditunaikan untuk meraih sebuah tujuan suatu organisasi bersama cara bekerja dalam tim.

Manajemen juga bisa diartikan sebagai sebuah suatu seni dalam ilmu dan proses pengorganisasian layaknya perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan pengendalian atau pengawasan.

Manajemen : Pengertian Beserta Jenis Dan Fungsinya Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Sesudah menyadari uraian umum berkenaan Manajemen. Kami dapat memberi tambahan uraian yang tidak serupa berasal dari ahli atau pendapat para ahli.

Encylopedia of the Social Science

Berdasarkan penjelasan Encylopedia of the Social Science pengertian manajemen yaitu suatu proses yang pelaksanaan tujuan spesifik diadakan dan diawasi.

George.R.Terry

Kata George.R.Terry, Manajemen adalah suatu proses atau kerangka kerja yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu group orang-orang ke arah tujuan-tujuan organisasional maksud yang nyata.

James A.F Stoner

Penjelasan manajemen menurut James A.F Stoner adalah proses perencanaan, pengorganisasian, dan pemanfaatan sumber energi organisasi yang lain sehingga meraih tujuan organisasi yang sudah ditetapkan.

Koontz

Penjelasan manajemen menurut Koontz adalah seni yang paling produktif senantiasa didasarkan terhadap pemahaman terhadap ilmu yang mendasarinya.

Lawrence A. Appley


Penjelasan Lawrence A. Appley Manajemen ialah seni pencapaian tujuan yang ditunaikan melalui bisnis orang lain.

Mary Parker Follet


Penjelasan Manajemen menurut Mary Parker Follet adalah sebuah seni atau management is an art).

Wilson Bangun

Menurut pandangan Wilson Bangun, Pengertian Manajemen adalah rangkaian aktivitas-aktivitas yang ditunaikan oleh anggota-anggota organisasi untuk meraih tujuannya.


Fungsi Manajemen

Manajemen memiliki 5 kegunaan yaitu :

Planning (Perencanaan)

Planning berdasarkankegunaan manajemen yang pertama yang merupakan sebuah proses untuk pilih tujuan berasal dari perusahaan atau organisasi dalam wujud visi dan misi baik jangka panjang dan jangka pendek.

Organizing (Mengorganisasi)

Organizing atau mengorganisasi yaitu mengatur orang-orang yang ada di dalam organisasi atau perusahaan tersebut. Supaya, mereka sanggup menggerakkan peran dan fungsinya tiap-tiap bersama maksimal.

Staffing (Penempatan)

Staffing mempunyai arti dan arti yang lebih luas berasal dari Organizing. Jika organizing lebih ke arah memanajemen sumber energi manusia sedangkan staffing lebih ke sumber energi secara umum. Contoh Staffing : peralatan dan inventaris yang dimiliki.

Coordinating (Mengkoordinasi)

Coordinating merupakan tidak benar satu keuntungan yang memiliki tujuan untuk tingkatkan efisensi dan efektifitas kinerja, membuat keadaan dalam lingkungan kerja jadi dinamis, sehat, nyaman, dan lain sebagainya.

Fungsi ini diemban ditangan manajer, jadi manajer mempunyai kegunaan utama untuk mengkoordinasi bawahannya sehingga sanggup tingkatkan performa kerja masing-masing.

Controlling (Mengontrol)

Controlling merupakan kepentingan akhir terhadap manajemen jadi setelah semuanya ditunaikan maka cara terakhir adalah mengontrolnya.

Fungsi Controlling memiliki elemen-elemen penting, misalkan evaluasi dan pembuatan kebijakan baru. Fungsi controlling ini sangat penting, sehingga kinerja orang-orang didalamnya tidak mengalami penurunan sedikitnya standard jika sanggup ya meningkat.

Jenis-jenis dan Contoh Manajemen

Manajemenmempunyai macam dan jenis yang berbeda-beda bergantung terhadap bidang yang digelutinya. Berikut adalah jenis dan misal manajemen :
  • Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)
  • Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Manajemen K3)
  • Manajemen Laboratorium
  • Manajemen Hubungan Masyarakat (Humas)
  • Manajemen Emosi

0 Response to " Manajemen : Pengertian Beserta Jenis Dan Fungsinya Menurut Para Ahli Terlengkap dan terpercaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel